Antivirus pada Windows 10 Terbaik yang Wajib Dimiliki

Antivirus pada Windows 10 Terbaik yang Wajib Dimiliki

Smallest Font
Largest Font

Laptop atau komputer dengan windows 10 memang memiliki fiur lebih canggih dan unggul, tatapi tetap bisa terserang virus. Maka dari iu penggunaan antivirus pada Windows 10 terbaik sangat penting agar bisa menangkal virus atau malware.

Viruus atau malware bisa menyerang sistem operasi Windows yang tersedia hingga membuat sistem rusak. Sehingga penggunaan antivirus untuk Windows memiliki manfaat sangat penting dalam memberikan keamanan tingkat tinggi.

Fungsi Antivirus untuk Laptop atau Komputer

Antivirus ringan untuk windows merupakan salah satu alternatif keamanan jika menggnakan laptop standar. Karena tentu saja semua pengguna tidak ingin jika laptop yang digunakan menjadi lambat gara-gara menggunakan antivirus yang berat.

Baca Juga : Spesifiasi HP Lengkap Bermain Metal Slug Awakening

Antivirus pada Windows 10 yang Wajib Dimiliki

Untuk sistem operasi windows 10, sebenarnya sudah ada antivirus bawaan yaitu bernama Windows Defender. Antivirus ini sebenarnya sangat ringan, tetapi kebanyakan orang berfikir jika antivirus ini kurang bisa diandalkan.

Berikut ini antivirus pada windows 10 yang wajib dimiliki bagi pengguna :

  1. Kaspersky

Salah satu antivirus pada Windows 10 terbaik yaitu Kaspresky yang mendukung pada perangkatlaptop atau komputer dengan basis operasi Windows termasuk seri 10.  Antivirus kaspersky tersedia dalam 2 jenis yaitu internet security dan total security

Bahkan antiirus Kapersky mengklaim jika memiliki pemindai virus lebih cepat dan perlinduungan terbaik dari jenis lainnya. Selain itu, terdapat juga fitur anti malware dan smart self protection sehingga fitur yang tersedia di dalamnya terbilang cukup lengkap.

  1. Bitdefender

Seringnya melakukan transaksi online pada perangkat anda semakin memudahkan virus menyerang sistem sehingga bisa membuat perangkat bermasalah. Maka penggunaan antivirus dengan tingkat keamanan tinggi seperti Bitdefender sangat penting.

Antivirus bitdefender menawarkan perlindungan dari ransomware, mampu melacak malware, pengelolaan password, dan perlindungan privasi dari para peretas. Saat sistem dalam bahaya, maka software ini akan memberikan peringatan kepada pengguna.

  1. Avast

Daftar antivirus pada windows 10 berikutnya yaitu bernama avast. Sebagai antivirus avat bukan lagi nama asing di telinga sebagian besar pengguna perangkat komputer dan laptop. Antivirus satu ini sudah banyak yang menggunakan sehingga cukup terkenal.

Selain itu, pengguna komputer, androiud, windows, hingga iOS bisa mengunduh software ini secara gratis. Fitur yang tersedia yaitu pengelola kata sandi, ransomware shield, melacak celah keamanan, melindungi keaman browser, hingga anti phising.

  1. Avira

Sama seperti software avast, avira juga termasuk salah satu antivirus terbaik dalam menjaga keamanan perangkat. Selain mendukung perangkat berbasis windows termasuk versi 10, avira juga mendukung pada perangkat berbasis Mac OS.

Sayangnya pengguna harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia. Untuk jenis ada beberapa macam yaitu Avira Antivirus Pro, Antivirus Prime, dan Internet Security.

  1. Norton

Norton merupakan antivirus pada windows terakhir rekomendasi dari kami yang bisa kamu gunakan. Sama dengan Bitfender, Norton juga memiliki berbagai fitur canggih terhadap keamanan dari virus. Norton memiliki 3 jenis yang bisa kamu gunakan yaitu Norton 360 Deluxe, Norton Antivirus Plus, dan 360 Standard.

Ketiga kaegori tersebut memiliki harga dan fitur berbeda, sesuai dengan jenisnya. Sehingga bisa membuat pengguna lebih aman ketika bermain sosial media atau dunia maya

Berbagai antivirus pada Windows 10 tersebut bisa kamu gunakan pada perangka komputer atau laptop. Sehingga akan lebih aman dalam menjaga berbagai data yang ada di perangkat komputer atau laptop.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Konten Terkait