Wisata Kuliner Yang Ada di Malioboro, Wajib Untuk Kamu Coba Nih

Wisata Kuliner Yang Ada di Malioboro, Wajib Untuk Kamu Coba Nih

Smallest Font
Largest Font

Tanoniha.com- Malioboro merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta, dan disini banyak sekali yang menjual berbagai kuliner bahkan souvenir khas Yogyakarta. Selain menjual berbagai macam souvenir khas Jogja untuk pengunjung, disini juga ada kuliner yang bisa kamu coba. 


Untuk kamu yang mau mencoba kuliner yang ada di Malioboro, berikut ini adalah beberapa tempat makan yang bisa kamu kunjungi. 


Tempat Kuliner di Malioboro


1.    Gudeg Yu Jum
Jika kamu berlibur ke Malioboro, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Jogja yakni Gudeg. Gudeg yang terkenal di Malioboro adalah Gudeg Yu Jum, dan disini banyak wisatawan yang mencicipi kuliner khas Jogja ini. 


Disini hanya menyediakan Gudeg khas Jogja, ditambah dengan opor dan juga krecek. Harga satu porsinya adalah sekitar Rp 50.000, dan porsinya juga cukup banyak. Jika kamu ingin membawa oleh oleh untuk keluarga kamu, kamu bisa membeli gudeg dengan bentuk frozen. 


2.    Soto Ayam 61
Berikutnya jika kamu ingin berkunjung ke Malioboro, kamu bisa untuk mencicipi kuliner Soto Ayam 61. Disini menyediakan Soto Ayam, dengan mie bien dan juga berbagai macam lauk. Lauk yang disediakan di Soto Ayam 61 ini ada beragam, mulai dari perkedel dan juga sate satean. 


Untuk menikmati kuliner yang ada di Soto Ayam 61, kamu merogoh kocek sebesar Rp 12. 000. Tentunya dengan harga tersebut membuat perut kamu kenyang, dan kamu bisa menyantap Soto ini jika ingin makan siang. 


3.    Lumpia Samijaya
Lumpia merupakan makanan khas dari Semarang, dan kamu bisa mencicipi makanan khas Semarang ini di Jogja.Lumpia khas Semarang ini memiliki rasa yang sangat nikmat, dan tentunya kamu bisa merasakan lumpia asli dari Semarang ini. 


Harganya juga sangat terjangkau sekali, dimana harga dari Lumpia ini adalah sekitar Rp 20.000. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, kamu bisa menikmati kuliner lumpia yang ada disini. Kamu juga bisa membawa pulang kuliner ini, untuk teman dan juga keluarga kamu. 


4.    Angkringan Lek Man
Angkringan adalah salah satu kuliner yang wajib dikunjungi saat di Jogja, dan angkringan ini memiliki berbagai nasi dengan ukuran kecil atau nasi kucing. Nantinya kamu akan mendapatkan berbagai jenis lauk disini, dan lauknya seperti sate satean dan juga tempe. 


Untuk minuman yang khas disini ada jahe hangat, dan tidak tertinggal ada juga minuman kopi joss atau kopi yang diberi arang hitam. Harga nasi kucing ini sangat terjangkau sekali, yakni mulai dari Rp 4.000. Kemudian untuk lauknya juga sangat terjangkau harganya, yakni mulai dari harga Rp 3.000. 


5.    Nasi Goreng Beringharjo 
Jika kamu ingin nasi goreng khas Jawa, maka kamu bisa untuk mencicipi nasi goreng Beringharjo. Nasi Goreng disini sangat khas, yang mana nasi goreng ini cukup manis rasanya. Tidak hanya manis rasanya, namun nasi goreng disini juga ditambah toping seperti telur. 


Untuk berkunjung ke Nasi goreng ini, kamu bisa berkunjung ke Nasi Goreng Beringharjo saat malam hari. Tentunya kamu bisa menikmati suasana Malioboro malam hari, sekaligus menikmati makanan yang tersedia disini .

Itulah beberapa rekomendasi kuliner, yang ada di Malioboro. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat tempat tersebut ya, ketika sedang berlibur di Malioboro bersama teman atau keluarga. 

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Konten Terkait