Pernikahan Anjing Viral: Pesta Pernikahan Mewah Pakai Adat Jawa

Pernikahan Anjing Viral: Pesta Pernikahan Mewah Pakai Adat Jawa

Smallest Font
Largest Font

Jakarta, Tanoniha – Pernikahan anjing viral di media sosial setelah unggahan video salah satu Instagram @braveryIndonesia pada Sabtu (15/7/2023). Kedua anjing ini melaksanakan pernikahan di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Pernikahan kedua anjing tersebut sangat mewah dan menggunakan adat Jawa.

Dua Anjing Alaskan Malumate Menikah

Pernikahan kedua anjing yang bernama Jojo dan Luna merupakan anjing yang memiliki ras Alaskan Malumate. Kedua anjing ini viral di media sosial setelah salah satu akun Instagram @braveryIndonesia mengunggah video pernikahan pada Sabtu (15/7/2023). Jojo dan Luna melaksanakan pernikahan di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara dengan konsep pernikahan adat Jawa.

Dalam video tersebut, terlihat Jojo dan Luna memakai baju pernikahan khas Jawa dengan warna hitam emas. Pernikahan Jojo dan Luna terdapat pengiring pengantin wanita yang lengkap dengan kebaya, kain batik, dan rambut sanggul. Sedangkan pengiring laki-laki mengenakan beskap khas Jawa, kawin batik, dan blankon. Para pengiring pengantin juga membawa hiasan bunga kembar mayang.

Terinspirasi dari Pernikahan Pemilik Anjing

Pemilik dari anjing Jojo dan Luna adalah Valentina Chandra dan Indira Ratnasari. Valentina mengungkapkan bahwa ide pernikahan Jojo dan Luna terinspirasi dari pernikahannya dulu dengan Indira Ratnasari. Pada saat itu, Valentina dan Indira mengenakan busana adat Jawa dan Internasional untuk prewedding. Mereka berharap masyarakat tidak melupakan keberagaman dan tradisi budaya yang ada dengan pernikahan Jojo dan Luna.

Valentina mengatakan “Tanpa sedikit melecehkan atau tidak menghormati budaya Indonesia, justru kami bangga sebagai orang Jawa asli pengen banget budaya ini dikenal khalayak ramai.”

Pernikahan Anjing Viral Dihadiri Orang dan Anjing Lain

Pernikahan Jojo dan Luna mengundang beberapa tamu undangan dan anjing dengan dress code batik. Sekitar 100 orang dan 50 ekor anjing berbagai jenis ras lain sebagai tamu undangan pernikahan Jojo dan Luna. Mereka merasa takjub dan berkerumun di kedua mempelai anjing.

Pernikahan Jojo dan Luna Habiskan Dana 200 Juta

Pernikahan kedua anjing ini menghabiskan dana 200 juta dan melibatkan 100 orang panitia. Panitia tersebut mulai dari vendor MUA kostum katering hingga petugas keamanan. Pemilik Jojo dan Luna mengungkapkan bahwa mereka membuat makanan manusia untuk anjing dengan bentuk sama tetapi bahan berbeda. Pemilik Jojo dan Luna juga menyewa tim khusus dalam prewedding anjing tersebut yang bertema Internasional.

Acara pernikahan menjalani berbagai proses dari pemberkatan kirab manten, penampilan tarian, dan lain-lain. Acara hiburan yang dalam pernikahan Jojo dan Luna juga sangat meriah mulai dari tarian Bali, live music, talkshow, hingga giveaway yang bernilai jutaan rupiah. Selain itu, acara pernikahan ini juga terdapat kue pengantin yang berlapis. Jojo dan Luna juga menjalani pemberkatan oleh pastor Lorenzo Heli. Pernikahan anjing viral ini juga terdapat fotografer dan aneka dekorasi layaknya pernikahan manusia.

Terdapat dua panggung pernikahan dalam pesta tersebut. Panggung pertama sebagai tempat pemberkatan dan panggung kedua sebagai tempat resepsi dan foto bersama tamu undangan penikahan Jojo dan Luna. Konsep pernikahan kedua anjing tersebut adalah Garden Party yang bertema romantis.

Pernikahan anjing viral yang menggunakan adat Jawa menimbulkan berbagai reaksi pro kontra dari warganet. Beberapa dari mereka ada yang menganggap pernikahan ini sebagai hiburan semata. Mereka mengucapkan selamat atas pernikahan tersebut. Namun, ada juga beberapa warganet yang mengecam aksi tersebut karena berlebihan dan merendahkan budaya.

“Sebagai orang Jawa saya tersinggung. Jelas-jelas ini melecehkan budaya. Semoga Hukum di Indonesia memberikan efek jera,” tulis salah satu warganet.

“Lebih mewah dari nikahan aku,” tulis warganet lain.

Referensi: Liputan6

Dapatkan update berita terbaru dan terkini setiap hari dari Tanoniha.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Tanoniha.com News Update“, caranya klik link https://t.me/tanonihanewsupdate, kemudian join. Atau anda bisa juga mengikuti channel telegram tanoniha.co, dengan cara klik https://t.me/tanonihaupdate . Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Delvia Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Konten Terkait