5 Tips Liburan Ala Backpacker, Supaya Liburan Menjadi Hemat dan Menyenangkan

5 Tips Liburan Ala Backpacker, Supaya Liburan Menjadi Hemat dan Menyenangkan

Smallest Font
Largest Font

Tanohina.com- Menjadi Backpacker adalah salah satu tips yang bisa dilakukan, agar bisa berlibur dengan harga yang murah. Tentunya kamu b2isa berlibur dengan budget yang terjangkau, serta tidak terlalu mahal untuk berlibur. 

Untuk kamu yang ingin menjadi seorang backpacker, berikut ini adalah tips dan juga cara yang bisa dilakukan. 

Tips Untuk Menjadi Seorang Backpaker

1. Menyiapkan Uang Yang Cukup 

Untuk kamu yang ingin menjadi seorang backpacker, kamu bisa untuk menyiapkan uang dengan uang yang cukup. Tentunya dengan uang yang cukup tersebut, membuat kamu hemat saat travelling. 

Uang yang kamu butuhkan adalah untuk perjalanan, dan juga untuk penginapan. Tentunya kamu lebih mempertimbangkan dan mempersiapkan, budget yang kamu miliki untuk berlibur. 

Jika kamu ingin berlibur secara backpacker, kamu bisa siapkan budget misalnya adalah Rp 500.000- 1.000.000. Tentunya budget tersebur sangat cukup untuk berlibur, dan bisa mencari kuliner atau tempat penginapan yang terjangkau. 

2. Mencari Refrensi Penginapan Yang Nyaman 

Tidak hanya mempersiapkan budget atau uang saja, namun kamu juga harus mempersiapkan penginapan yang nyaman. Kamu bisa mencari penginapan seperti hotel sederhana, atau kamu juga bisa tinggal di tempat warga. 

Sebagai seorang backpacker, kamu mencari penginapan dengan harga terjangkau. Banyak sekali penginapan penginapan yang harganya cukup terjangkau, dan kamu bisa menginap di tempat tersebut. 

Kamu bisa mencari refrensi tempat untuk menginap, di website website yang tersedia. Atau kamu juga bisa ke tempatnya secara langsung, sehingga kamu bisa langsung mengecek kondisi tempat penginapannya. 

3. Cek Tempat Wisata

Jika kamu ingin berlibur ke daerah lain, tidak ada salahnya untuk berpergian ke tempat tempat wisata. Kamu bisa berpergian ke tempat wisata, seperti tempat wisata alam atau tempat wisata lainnya yang sangat menarik .

Tentunya jika kamu ingin ke tempat tempat wisata, kamu bisa mencari tempat wisata yang harga tiketnya masuk. Banyak sekali tempat wisata menarik dengan harga yang murah, dengan fasilitas fasilitas yang menarik dan unik. 

Pastikan tempat wisata tersebut juga memiliki tingkat keamanan tinggi, sehingga kamu bisa nyaman ketika berada di tempat wisata tersebut. 

4. Bawa Barang Yang Secukupnya

Jika kamu ingin berlibur secara backpacker, kamu bisa untuk membawa barang yang secukupnya. Barang barang yang dibawa tidak boleh terlalu banyak, sehingga membuat kamu jadi jadi repot ketika sedang berlibur. 

Barang barang yang perlu kamu bawa misalnya seperti kaos, dan juga celana untuk , berlibur. Selain itu juga kamu juga bisa membawa jaket, jika kamu memerlukan jaket untuk berlubur. 

Jangan lupa juga membawa alat alat mandi, atau peralatan lainnya yang diperlukan untuk berlibur. Alat alat mandi ini sangat diperlukan sekali saat berlibur, agar kamu bisa membersihkan diri saat sedang berlibur. 

5. Pilih Transportasi Umum Saat Sedang Berlibur

Jika kamu ingin berlibur, kamu bisa juga mencoba untuk transportasi umum. Transportasi umum ini memiliki harga tiket yang murah, sehingga kamu tidak mengeluarkan uang banyak untuk transportasi.

Transportasi umum yang bisa digunakan adalah seperti bus, atau kamu juga bisa mencari transportasi umum sepertri angkot. Transportasi tersebut sangat terjangkau harganya, dan membuat kamu bisa berkeliling saat berlibur. 

Sekian informasi dan juga tips yang bisa dilakukan, pada saat sedang berlibur dan ingin menjadi seorang backpaker. Dengan cara ini kamu bisa hemat saat berlibur, serta tidak perlu mengeluarkan banyak uang ketika berlibur. 

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Konten Terkait